Friday, October 31, 2008

Sepuluh Alasan Mengapa Memilih STT Jaffray?

Sepuluh Alasan Mengapa Memilih STT Jaffray?

Dengan berjamurnya sekolah teologi di Indonesia dengan segala iming-imingnya, membuat calon mahasiswa yang terpanggil melayani menjadi bingung: mana sekolah teologi yang baik?

Sebelum memutuskan mana yang akan dimasuki, berdoa terlebih dahulu. Sesudah itu pertimbangkan masuk STT Jaffray. Setidaknya ada 10 hal mengapa Anda patut memilih STT Jaffray:

1. Sudah berdiri sejak 76 tahun dan memiliki pengalaman yang sangat luas dalam mencetak pemimpin berkualitas dan alumninya sudah melayani di berbagai posisi strategis dan berbagai tempat sampai mancanegara.
2. Dosen-dosennya memiliki kualifikasi akademik yang diakui pemerintah (dengan pangkat akademik dari Depdiknas) dan tamatan dari perguruan tinggi dalam dan luar negeri yang punya reputasi tinggi. Dosennya tidak asal-asalan dan asal comot yang ada.
3. Sekolah ini memiliki izin penyelenggaraan dari DIKTI Depdiknas, diakreditasi oleh BAN PT Indonesia, dan diakui oleh Departemen Agama RI, sehingga ijazah mahasiswa dapat diterima secara luas baik di gereja maupun di pemerintahan.
4. Tempatnya strategis, di kota Makassar, pusat kota dan perdagangan Indonesia Timur sehingga mudah dicapai dan dijangkau oleh transportasi.
5. Fasilitas pendidikannya sangat memadai, dengan kampus 1 hektar dan kelas-kelas yang representatif, perpustakaan yang baik, dan lab komputer yang baik, asrama, dan ruang olahraga. Fasilitasnya tidak sempit atau memakai ruko seperti kebanyakan sekolah teologi yang muncul berjamuran saat ini.
6. Pola pendidikannya mengikuti prinsip pengajaran terbaru di mana dosen menjadi fasilitator dan mahasiswa secara aktif dapat mengembangkan diri menjadi pemimpin yang handal.
7. Sekolah ini adalah anggota Persetia dan PASTI, di bawah naungan keanggotaan PGI dan PGLII, serta bersifat interdenominasi di mana alumni sekolah diterima di berbagai denominasi gereja Protestan, Injili, Pentakosta dan Kharismatik.
8. Memiliki prinsip pendidikan holistik: integritas pengetahuan, moralitas dan karakter yang baik, dan kemampuan melayani secara praktis di lapangan.
9. Biaya pendidikan sangat murah, dapat dicicil, bahkan disediakan beasiswa bagi mahasiswa yang menunjukkan prestasi atau yang mau melayani di desa-desa.
10. Lapangan pelayanan sudah menanti, karena alumni STTJ selalu dicari-cari oleh gereja dan juga lembaga-lembaga lainnya.

No comments:

Post a Comment