Friday, May 29, 2009

Profil PAR (Pelayanan Anak dan Remaja)

Tujuan Program Anak-Remaja:

Dengan menyadari betapa pentingnya pelayanan anak dan betapa kurangnya ahli di bidang anak, maka sejak tahun 2007 STT Jaffray bekerjasama dengan CMA dan GKII mengadakan suatu program baru yaitu S1 Program Anak dan Remaja. Syukur puji Tuhan bahwa program ini terus bertumbuh dan mendapat banyak peminat.

Program Sarjana (S1) Program Anak dan Remaja diperuntukkan bagi mereka yang akan melayani pada bidang khusus anak dan remaja. Program ini didesain bagi mereka yang akan melayani anak di gereja, organisasi pelayanan anak, sekolah Kristen, organisasi profesional dan lembaga misi yang memfokuskan kepada pelayanan anak dan remaja.

Program ini didesain maksimal 5 tahun dengan praktek lapangan yang ditangani oleh pengajar yang ahli dalam bidangnya. Program ini meghubungkan pelajaran di kelas, interaksi dengan pengajar dan ahli di bidang anak dan aplikasi berupa praktek di lapangan menghadapi anak dan remaja.

Dosen Pengajar Khusus Program PAR:


Elisabeth Selfina Ronda (Koordinator Program)

Pendidikan: S1 PAK di STT Jaffray, Program Sertifikat di International School of Theology Manila, sedang studi S2 Bidang Anak di Malaysia Baptist Theological Seminary; Pengalaman: 9 tahun menjadi penginjil anak di Sekolah Kristen, Pembina Sekolah Minggu GKKA selama 6 tahun, dan pelayanan anak lainnya.

Judy Ann Gaskin

Pendidikan: MA in Holistic Child Development; Pengalaman: sejak tahun 1972 terlibat dalam: church planting, building a campgrounds/retreat center, KID’S EE, Sunday School Leadership Training, the AWANA Coordinator for Indonesia; serta menjadi penggagas dan mengembangkan program S1 Anak dan Remaja di STT Jaffray dan AWANA.

Ivone Petti Palar

Pendidikan: Master of Art (MA) Holistic Child Development di Malaysia Baptist Theological Seminary, Penang – Malaysia; Pengalaman: Ketua Departemen Pelayanan Anak dan Remaja Gereja Kemah Injil Indonesia, Direktur Wisma Pangestu; Ketua Divisi Evangelism Explosion (EE), dengan spesifikasi: Pelayanan Pelatihan Guru-Guru Sekolah Minggu, KKR Anak, Camping Kristen Anak dan Remaja, Pelatihan EE Anak

Meily Lunanta

Pendidikan: S1PAK di STT Jaffray yang memiliki keahlian di bidang Alat Peraga; Pelayanan: Guru Sekolah Minggu sejak tahun 1980, Aktif dalam bidang Leadership di Haggai Institute dan pelayanan lainnya.

Sarce R. Sibarani

Pendidikan: M.Th. di STT Jaffray yang memiliki keahlian di bidang kurikulum sekolah untuk SD-SMA. Pelayanan: sangat aktif dalam pelayanan gereja dan sekaligus pelayanan anak dan remaja di sekolah baik sebagai konselor, penginjil, serta kepala sekolah.

Ann Grinnell

Pendidikan: MA di bidang Kepemudaan dari Alliance Biblical Seminary, Manila. Pelayanan: sangat aktif dalam bidang pelayanan remaja dan pemuda baik di Papua dan Kaltim, menulis kurikulum remaja dan pemuda yang dipakai dalam gereja-gereja dan saat ini sedang menyusun suatu buku tentang kepemudaan.

Ditambah dengan Dosen-Dosen Tamu, baik dari Makassar maupun luar Makassar

Kontak Program:

Tes penerimaan dilakukan pada bulan Juli setiap tahunnya. Bila Anda tertarik masuk dalam bidang pelayanan anak dan remaja ini, maka silakan menghubungi kami untuk mendapatkan formulir kepada STT Jaffray Jl. G. Merapi No. 103 Makassar, 90010 Telp. 0411-324129; Fax. 0411-311766, Email: sttjmks@indosat.net.id; Contact Person: Elisabeth Ronda (08124243095), Email:elisabetronda@yahoo.co.id

No comments:

Post a Comment